LBH Padang Minta Kejati Tangkap Marlon

Kompas.com - 23/08/2011, 23:14 WIB
EditorAgus Mulyadi

PADANG, KOMPAS.com - LBH Padang Selasa (23/8/2011) mendesak Kejaksaan Tinggi Sumbar menangkap Bupati Dharmasraya Marlon Martua, yang kini buronan tindak pidana korupsi .

Koordinator Divisi Pembaharuan Hukum dan Peradilan LBH Padang, Roni Saputra, Selasa (23/8/2011), mengatakan, keberadaan Marlon yang sudah diketahui namun tidak kunjung ditindaklanjuti.

Roni mengatakan, itu di antaranya terbukti ketika keluarga Marlon mengajukan permohonan praperadilan atas penetapan status daftar pencarian orang (DPO) pada Marlon. Permohonan praperadilan itu akhirnya ditolak.

"Jika memang serius, semestinya kejaksaan memeriksa istri Marlon dan pengacaranya karena mereka menerima kuasa dari Marlon," ujar Roni.

Kepala Kejati Sumbar, Fachmi, mengatakan, Marlon yang hingga kini masih buron terus diburu. "Tetapi tim saat ini sedang ke Solok menangani kasus lain," ujarnya. 

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X