Separuh Napi di Babel Dapat Remisi

Kompas.com - 17/08/2011, 14:46 WIB
EditorRobert Adhi Kusumaputra

PANGKAL PINANG, KOMPAS.com - Sebanyak 431 dari 967 narapidana di Kepulauan Bangka Belitung mendapat remisi khusus Perayaan HUT ke-66 Kemerdekaan RI.  Penerima remisi paling banyak di Lembaga Pemasyarakatan Sungai Liat, Bangka.

Kepala Kantor Wilayah Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung Nardiyono mengatakan, remisi diberikan kepada 161 narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Pangkal Pinang dan 168 orang di LP Sungai Liat.

Sementara remisi di Rumah Tahanan Muntok, Bangka Barat dan LP Tanjung Pandan, Belitung diberikan kepada masing-masing 81 orang dan 21 orang.

"Remisi merupakan hak warga binaan yang sudah memenuhi syarat," ujarnya di Pangkal Pinang, Rabu (17/8/2011).

Remisi salah satu cara memperbaiki kualitas narapidana. Dengan remisi, narapidana punya kesempatan lebih cepat untuk kembali ke masyarakat. "LP pada prinsipnya untuk membantu warga binaan mempersiapkan kehidupan yang lebih baik," ujarnya. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.