97 Narapidana di NTT Langsung Bebas

Kompas.com - 17/08/2011, 08:52 WIB
EditorNasru Alam Aziz

KUPANG, KOMPAS.com — Sebagai penghargaan pada Hari Kemerdekaan ke-66 RI, 97 orang hukuman di Nusa Tenggara Timur, Rabu (17/8/2011) ini, menerima remisi langsung bebas. Mereka adalah bagian dari 1.896 narapidana penerima remisi di seluruh NTT pada perayaan Hari Kemerdekaan kali ini.

Jumlah total narapidana dan tahanan di NTT kini adalah 3.099 orang.

Penyerahan remisi secara simbolis akan dilakukan oleh Gubernur NTT Frans Lebu Raya disaksikan kalangan pimpinan daerah serta Kepala Wilayah Hukun dan HAM NTT Agus Saryono dan jajarannya di Lembaga Pemasyarakatan Kelas 2A Kupang, kawasan Penfui, Kupang.

Dari 97 narapidana dengan pengurangan hukuman atau remisi langsung bebas itu, 14 orang di antaranya adalah penghuni dua lembaga pemasyarakatan di Kupang, yakni LP Kelas 2A (12 orang) dan 2 lainnya dari LP Anak yang juga berlokasi di kawasan Penfui.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.