Marsda Djoko Poerwoko Dimakamkan - Kompas.com

Marsda Djoko Poerwoko Dimakamkan

Kompas.com - 16/08/2011, 07:56 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Setelah tiba di Jakarta, Senin petang dan dilanjutkan dengan misa arwah di rumah duka Pejaten Town House, pagi ini, Selasa (16/8/2011) pukul 06.30 tadi, jenazah mantan Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (2003-2006) Marsekal Muda (purn) Faustinus Djoko Poerwoko tiba di Gereja Santo Agustinus Halim Perdana Kusuma, Jakarta.

Almarhum yang lahir di Klaten, 9 September 1950 itu meninggal dunia di Brasil 9 Agustus 2011 dan akan dimakamkan hari Selasa siang di pemakaman keluarga di Delanggu, Klaten, Jawa Tengah. Selain liputan untuk Majalah Kedirgantaraan Angkasa, almarhum ke Brasil atas undangan pabrik pesawat Embraer. Dia berangkat ke Brasil bersama Redaktur Senior Kompas Ninok Leksono. Di Brasil, almarhum terkena serangan jantung. Tulisannya rencananya akan dimuat di majalah Angkasa.

Usai misa requiem di gereja Santo Agustinus, jenazah akan dibawa dengan Hercules TNI AU ke Lanud Adisumarmo Solo dan selanjutnya akan menempuh perjalanan darat menuju Delanggu.

Pilot pesawat tempur itu meninggalkan seorang istri Stefani Nining Poerwoko dan dua orang putra Amelia Dini Poerwoko dan Bernard Deny Poerwoko. Selain sebagai prajurit TNI, Djoko Poerwoko juga aktif menulis di media massa. Karya terakhirnya dimuat di Harian Kompas hari Minggu (14/8/2011) berupa resensi buku berjudul "Macan Tutul".

Informasi yang didapat Kompas menyebutkan, pukul 08.30 ini jenazah akan diberangkatkan menuju Solo. Pukul 10.30 diselenggarakan misa di Kuncen 73 Delanggu, Klaten, sedangkan pemakamana dijadwakan pukul 13.00 di makam keluarga, Kuncen Kulon, Delanggu, Klaten.


EditorMarcus Suprihadi

Close Ads X