Honda Siapkan "Pembunuh" V-ixion

Kompas.com - 10/08/2011, 09:51 WIB
EditorZulkifli BJ

JAKARTA, KOMPAS.com — Kendati sudah berhasil mengalahkan dominasi Yamaha di segmen skuter otomatik (skutik) tahun ini, Honda ternyata belum puas. Dengan menguasai pasar sepeda motor Indonesia 53,3 persen sampai Juli 2011, Honda mempersiapkan produk khusus untuk mengalah segmen sport, satu-satunya segmen di mana Yamaha masih unggul.

Honda saat ini dominan pada bebek dan skutik. Namun, untuk segmen sport, Yamaha masih berjaya dengan pangsa 48,2 persen. Andalan Yamaha adalah V-ixion yang tercatat sebagai model terlaris di segmennya. Sementara Honda dengan New Mega Pro, kurang berdaya. Karena itu, diperoleh kabar, Honda sedang mempersiapkan model terbaru untuk bisa bertarung dengan V-ixion.

"Kami memang tengah menyiapkan produk baru untuk bersaing (dengan V-ixion)," ujar Yusuke Hori, Presiden Direktur PT Astra Honda Motor (AHM). Ketika hal tersebut dikonfirmasikan kepada Auddie Wiranata, Direktur Pemasaran AHM, dia tak menyangkal. "Kami mencoba menciptakan persaingan yang sehat," kata Auddie di Jakarta Selatan, semalam.

Honda saat ini sedang mempersiapkan model sport baru dengan mesin 150 cc berteknologi injeksi, sama seperti yang digunakan pada V-ixion. Semula diharapkan CBR 150R bisa menyaingi V-ixion. Namun, karena harganya  mahal, penjualan produk itu jauh tertinggal. Sedikit spekulasi, produk ini kabarnya akan dilepas ke pasar pada semester kedua tahun depan.  

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.