Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pegawai Kota Bekasi Tanda Tangan

Kompas.com - 08/08/2011, 11:22 WIB

BEKASI, KOMPAS.com — Semua pegawai negeri sipil Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, menandatangani pakta integritas di Balai Patriot Kantor Wali Kota Bekasi, Senin (8/8/2011).

Ini merupakan pakta integritas kedua yang ditandatangani pegawai negeri sipil (PNS) dalam masa kepemimpinan Wali Kota Bekasi Mochtar Mohamad dan Wakil Wali Kota Rahmat Effendi.

Pakta integritas pertama ditandatangani pada 2010 menjelang penahanan Mochtar Mohamad sebagai tersangka kasus korupsi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi. Mochtar Mohamad, Wali Kota Bekasi nonaktif, kini menjadi terdakwa dan menjalani sidang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Bandung. Sejak penonaktifan itu, Rahmat Effendi menjadi Pelaksana Tugas Wali Kota Bekasi.

Sejumlah pasal dalam pakta integritas yang ditandatangani atau disepakati untuk dipatuhi oleh PNS antara lain menolak perjudian, konsumsi minuman beralkohol dan narkotika, dan yang utama ialah menolak terlibat korupsi.

Jumlah PNS Pemerintah Kota Bekasi sekitar 13.000 orang. Penandatanganan pakta integritas diperkirakan tidak selesai hari ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com