Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nachrowi Masih Cari Pengganti Rano Karno

Kompas.com - 03/08/2011, 21:43 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kandidat calon gubernur DKI Jakarta, Nachrowi Ramli, masih mencari pasangan yang tepat sebagai wakilnya setelah calon pendampingnya dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Rano Karno, beralih mendampingi Ratu Atut Chosiyah dalam Pemilihan Gubernur Banten.

"Untuk wakil masih dicari. Yang penting punya kesamaan visi dan misi dengan saya. Yang terpenting lagi, wakil saya utuh sampai selesai masa jabatan saya nanti," kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat DKI Jakarta tersebut, Rabu (3/8/2011) di Jakarta Pusat.

Ia juga menegaskan bahwa wakilnya nanti harus pekerja keras dan dapat saling menguatkan. Selain itu, yang juga menjadi kriteria dari bakal pasangannya nanti adalah sosok yang mampu bersinergi dengannya.

"Saya mengharapkan pasangan yang sinergis. Jadi jangan saling tuduh dan berujung perpecahan. Saya mencari wakil bukan untuk menang saja," ungkap Nachrowi.

Nachrowi mengakui, sejauh ini sudah ada beberapa nama yang akan ditunjuknya dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta periode 2012-2017. Namun, ia enggan menyebutkan nama dan partai calon pasangannya itu. "Ada beberapa yang sesuai, tapi belum bisa diberitahukan. Jadi kita tunggu saja nanti waktunya," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com