Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bupati Garut Keluarkan 12 Imbauan

Kompas.com - 02/08/2011, 20:37 WIB

GARUT, KOMPAS.com - Bupati Garut, Jawa Barat, Aceng Fikri, mengeluarkan 12 imbauan kepada kalangan pemerintahan, dari tingkat kepala dinas hingga kepala desa dalam menjalani ibadah puasa di bulan Ramadhan 1423 Hijriah.

Imbauan ini tidak mengikat, tapi diharapkan menjadi pijakan bagi semua lapisan pemerintahan untuk menen tukan kebijakan.  

"Saya berharap ada perhatian dari semua pihak . Harapannya, tercipta suasana khusyuk dan kondusif dalam menjalankan ibadah puasa tahun ini," kata Aceng di Garut, Selasa (2/8/2011).

Aceng mencontohkan pentingnya pelaksanaan imbauan menjaga kerukunan antara umat beragama. Di antaranya, pelarangan memperjualbelikan petasan, pelarangan peredaran minuman keras, menjaga tutur kata dan perbuatan, himbauan tidak membuka warung makan di siang hari, hingga tidak menyiarkan produk yang melanggar kesusilaan.

Selain itu, tidak kalah pentingnya memperbanyak kualitas keimanan dengan memperbanyak jadwal pesantren kilat di segala jenjang pendidikan hingga meningkatkan kinerja pegawai negeri sipil dalam bekerja melayani masyarakat.

Kepala Bagian Informatika Sekretariat Daerah Garut, Dikdik Hendrajaya, mengatakan himbauan ini tidak bersifat mengikat. Namun, hendaknya imbauan ini dijadikan patokan semua pengambil kebijakan dalam beraktivitas dan bekerja di bulan puasa tahun ini.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com