Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menhub Evaluasi Penjualan Tiket KA

Kompas.com - 26/07/2011, 18:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Perhubungan Freddy Numberi mengatakan, Kementerian Perhubungan akan mengevaluasi penjualan tiket kereta api. Tak hanya itu, Freddy meminta Direktur Jenderal Perkeretaapian untuk berkoordinasi dengan pihak lain terkait penjualan tiket kereta api.

Hal ini disampaikan Freddy menanggapi banyaknya keluhan masyarakat yang tak kebagian tiket kereta api untuk bermudik pada libur Lebaran 2011. "Saya sudah suruh Dirjen Kereta Api untuk mengecek. Tidak bisa dibilang hari ini (tiket) habis dalam lima menit. Mekanisme seperti apa itu? Itu tidak benar," ujar Freddy kepada wartawan di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (26/7/2011).

Freddy mengatakan, Kementerian Perhubungan akan meminta pengadaan tiket kereta api tambahan. Selain itu, Menhub yang juga politisi Partai Demokrat ini akan meminta agar para calo tiket diberantas.

Ia menegaskan bahwa Kementerian Perhubungan melarang kenaikan harga tiket kereta api kelas ekonomi. "Sementara itu, tiket bisnis ada batas atas dan batas bawah. Tapi, kelas eksekutif kita lepaskan melalui mekanisme pasar," kata Freddy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com