Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiket Kereta Api Sudah Dipesan 60 Persen

Kompas.com - 21/07/2011, 20:16 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com — Tiket kereta api angkutan Lebaran dari Surabaya ke kota lain di Pulau Jawa sudah terjual sekitar 60 persen. Sejauh ini, PT Kereta Api Daops VIII Surabaya belum merencanakan penambahan gerbong.

Kepala Humas PT KA Daops VIII Surabaya Sri Winarto, di Surabaya, Kamis (21/7/2011), menuturkan, penjualan tiket untuk angkutan Lebaran sudah dilakukan sejak akhir minggu lalu. Pemesanan tiket angkutan Lebaran itu khusus melayani kereta kelas eksekutif dan bisnis.

Untuk angkutan Lebaran, lanjut dia, lonjakan penumpang dari Surabaya akan lebih terasa pada hari-hari pasca-Lebaran. Secara umum, tiket angkutan Lebaran yang sudah terjual mencapai 60 persen. "Kalau untuk H-Lebaran masih, keretanya relatif masih longgar. Dari Surabaya kan ramainya setelah Lebaran," ujarnya.

Menurut dia, sejauh ini PT KA Daops VIII masih menjual tiket kereta api reguler. Namun, jika jumlah permintaan tiket melonjak, pihaknya tidak menutup kemungkinan untuk menjual tiket kereta api tambahan.

Pemesanan tiket saat ini masih terus dibuka. Untuk itu, masyarakat yang hendak merencanakan perjalanan dengan kereta api baik menjelang maupun pasca-Lebaran diimbau untuk segera memesan tiket.

Antrean warga yang hendak membeli tiket kereta api angkutan Lebaran kini terlihat setiap hari di Stasiun Gubeng Surabaya. Salah seorang pembeli tiket, Bagus Hendra, menuturkan, ia sengaja memesan tiket tujuan Bandung sejak awal karena takut kehabisan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com