Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Waaah... Pilihan Menarik Dekorasi Batu Koral!

Kompas.com - 18/07/2011, 15:31 WIB

KOMPAS.com - Untuk menambah keindahan kolam ikan, Anda tentu ingin membuat dekorasi indah. Karenanya, manfaatkanlah batu alam untuk memperindah penampilan kolam agar lebih menunjukkan sifat natural dari air, batu, dan pohon.

Namun, Anda jangan sampai salah pilih. Jenis koral terdiri dari beberapa macam. Anda harus tahu, jenis batu dan tema yang cocok untuk dekorasi taman Anda. Berikut beberapa jenis tema dekorasi batu koral ini, misalnya:

Tropical

Untuk tema laut tropis, Anda bisa menggunakan karang-karang pantai sebagai aksen dominan. Anda bisa mengkombinasikannya dengan foam coral berwarna hijau, cokelat, atau biru langit untuk menciptakan tampilan lembut.

Anda juga bisa menggunakan batu berwarna pirus, kuning, oranye, dan merah agar dekorasi taman terlihat cerah seperti di pantai. Lalu, tambahkan juga aksen mercusuar, nuansa bambu, dan bunga sutra tropis atau pakis untuk menambah kesan pantai alami.

Cottage

Buatlah cottage mini di sekitar kolam ikan Anda. Tambahkan tanaman bambu dan beberapa batu koral berwarna biru, oranye, dan merah.

Atur letak koral sedemikian rupa sehingga menghubungkan kolam dengan cottage mini. Lalu, hiasi cottage dengan kain putih di sudut tiang untuk menambah kesan romantis. Tambahkan juga bantal dan bunga untuk Anda bersantai sambil menikmati pemandangan di kolam ikan.

Southwest

Tema ini mungkin sedikit unik, yaitu memadukan gaya masyarakat southwest di Amerika Serikat di sekitar kolam Anda. Tema ini lebih menempatkan batu karang ukuran besar di sekitar kolam ikan. Lalu, susunan ubin jumbo khas Meksiko dijadikan sebagai tempat duduk di depan kolam.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com