Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Massa Panji Padati Lapangan Bhayangkara

Kompas.com - 14/07/2011, 12:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Setelah melakukan long march, ribuan orang pendukung Panji Gumilang (65) yang mengatasnamakan diri sebagai Masyarakat Indonesia Membangun (MIM), Kamis (14/7/2011), akhirnya tiba di lapangan Bhayangkara, Mabes Polri. Kedatangan mereka disambut pengawalan ketat pihak kepolisian.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, personel kepolisian yang tampak berjaga berasal dari satuan samapta dan lalu lintas di Mabes Polri, Polda Metro Jaya, hingga Polres Jakarta Selatan. Mereka membuat pagar manusia mengelilingi lapangan Bhayangkara, tempat para demonstran berkumpul.

Selain itu, personel Brimob juga berjaga di depan Mabes Polri yang terletak persis di depan lapangan Bhayangkara. Para personel Brimob itu berjaga dengan membawa tameng sebagai antisipasi kerusuhan yang mungkin terjadi.

Kepolisian juga sudah menyiapkan kendaraan taktis (rantis) di sekitar lokasi demonstrasi. Tampak kawat berduri dan barakuda bertengger di dekat lapangan. Massa yang memadati lapangan kini sedang menggelar orasi menyampaikan tuntutan penangguhan penahanan Ustaz Abdul Halim dan rehabilitasi terhadap Panji Gumilang.

Banyaknya orang yang hadir pun sampai meluber ke luar Jalan Trunojoyo. Akibatnya, polisi menutup sepanjang Jalan Trunojoyo baik dari arah Kejaksaan Agung maupun dari arah Blok M.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com