Paus Benediktus XVI Pun Ikut "Ngetwit"

Kompas.com - 01/07/2011, 22:45 WIB
EditorRobert Adhi Kusumaputra

KOMPAS.com — Dahsyatnya kekuatan media sosial, seperti Twitter, membuat Paus Benediktus XVI menyadari pentingnya ngetwit untuk menyampaikan pesan kepada umat Katolik sedunia.

Paus Benediktus XVI ngetwit untuk kali pertama pada Selasa pekan ini, bersamaan dengan peluncuran portal informasi berita-berita Vatikan.

"Sahabat yang tercinta, saya baru saja meluncurkan News.va. Terpujilah Tuhan kita Yesus Kristus. Berkat dan doa saya, Benediktus XVI," demikian tulis Paus Benediktus XVI .

Portal News.va ini berisi beragam informasi dari pusat agama Katolik di Vatikan, yang dipublikasikan lewat media cetak, online, radio, dan televisi.

Ini merupakan upaya Vatikan paling mutakhir untuk membawa pesan-pesan pemimpin tertinggi Gereja Katolik sedunia itu kepada audiens internet dan multimedia. Sebelumnya pesan untuk umat Katolik sedunia disampaikan via Facebook dan YouTube.

"Bapa Paus mengetik pesan online di Twitter melalui iPad," kata Thaddeus Jones, koordinator proyek dan pejabat Dewan Kepausan untuk Komunikasi Sosial.

Jones melukiskan Paus yang berusia 84 tahun itu, "Terlihat sangat tertarik, terkesan, dan sangat menikmati teknologi baru. Ini momen singkat, tetapi sangat penting karena menandakan cara baru berkomunikasi dengan umat." (The Guardian/KSP)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.