Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fabregas Membagi Ilmu Sepak Bola

Kompas.com - 23/06/2011, 04:29 WIB

Jakarta, kompas - Kapten klub Liga Inggris, Arsenal, Cesc Fabregas, akan membagi ilmu tentang sepak bola kepada anak-anak Indonesia dalam kegiatan coaching clinic di Bali hari Kamis ini. Peserta coaching clinic adalah tim finalis Biskuat Tiger Cup 2011 yang diselenggarakan di Medan, Makassar, Bandung, Solo, Surabaya, dan Jakarta.

Selain oleh Fabregas, materi coaching clinic di Bali juga akan diisi oleh bintang sepak bola nasional Bambang Pamungkas dari klub Persija Jakarta. Cesc Fabregas dan Bambang Pamungkas adalah duta produk makanan ringan Biskuat.

Dalam wawancara eksklusif dengan sejumlah media, Rabu (22/6) di Hotel Shangri-La, Jakarta, Fabregas mengutarakan, ia senang bisa bertemu dengan anak-anak Indonesia. Fabregas yakin, untuk menjadi pemain yang bagus harus mulai latihan sejak kecil. Oleh karena itu, ia mendukung adanya kompetisi sepak bola untuk anak-anak di Indonesia.

”Kompetisi untuk anak-anak sangat bagus karena akan meningkatkan keterampilan mereka. Mereka juga belajar bagaimana menghadapi kompetisi. Dalam sepak bola tidak ada lawan yang membiarkan kita menang. Kita harus berjuang keras supaya lebih baik daripada lawan,” kata Fabregas.

Menurut Bambang Pamungkas, anak-anak Indonesia yang cinta sepak bola jangan takut gagal, jangan takut mencoba, dan jangan takut bermimpi. ”Jangan berpikir anak kampung tidak bisa masuk timnas. Dulu saya tidak pernah menyangka bisa masuk timnas. Jangan takut gagal karena saya pun banyak mengalami kekalahan, tetapi saya tetap bermain bola,” kata Bambang.

Menteri Pemuda dan Olahraga Andi A Mallarangeng mengungkapkan, fokus setelah masalah PSSI selesai adalah menghasilkan pemain-pemain sepak bola usia dini.

Presiden Direktur Kraft Foods Asia Pasifik Pradeep Pant mengharapkan anak-anak Indonesia dapat meneladani kepribadian Cesc Fabregas dan Bambang Pamungkas. Mereka sukses meraih impian karena kerja keras sejak usia belia. (WAD)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com