Berkat Twitter, Cesc Akrab dengan Penggemar di Indonesia

Kompas.com - 22/06/2011, 21:23 WIB
EditorAloysius Gonsaga

JAKARTA, KOMPAS.com - Kapten Arsenal, Cesc Fabregas, mengaku semakin akrab dengan penggemarnya di Indonesia berkat microblogging Twitter. Menurut Cesc, lewat situs jejaring sosial itu ia jadi tahu banyak hal tentang Indonesia.

Cesc sedang berada di Tanah Air dalam program "Biskuat Tiger Cup 2011". Ia berada di Jakarta pada Rabu (22/6/2011) untuk melakukan konfrensi pers. Dalam sesi tanya jawab dengan media, Cesc mengungkapkan banyak hal tentang penggemarnya di Indonesia.

"Berkat twitter, aku akhirnya bisa mengenal Indonesia. Aku jadi tahu yang terbaru tentang masyarakat dan sepak bolanya. Akhirnya, aku bisa berkunjung ke sini," tutur pria asli Catalan ini di Hotel Shangrila, Rabu (22/6/2011).

"Twitter sangat bagus untuk berkomunikasi. Kita bisa berinteraksi soal sepak bola, soal diriku, dan Arsenal. Sangat menakjubkan punya banyak followers dari Indonesia."

Cesc minta maaf karena ia tak bisa selalu membalas pesan dari penggemarnya. Hal ini, kata Cesc, terjadi karena faktor non teknis.

"Terkadang, aku suka membalas pesan-pesan dari penggemar di Indonesia. Namun, memang tidak semua, karena terlalu banyak. Dan aku kadang kurang mengerti bahasanya. Namun, aku akan mulai belajar menambah kosa kata Bahasa Indonesiaku," pungkas pemain Spanyol tersebut.

Rencananya, Cesc akan melanjutkan kunjungannya di Indonesia dengan mendatangi Bali pada Kamis (23/6/2011) besok. Di sana, pemain 24 tahun itu akan melakukan coaching clinic dengan anak-anak yang menjuarai program "Biskuat Tiger Cup 2011".

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.