Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fabregas Baru Tahu Sepak Bola Indonesia

Kompas.com - 22/06/2011, 20:07 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Kapten Arsenal, Cesc Fabregas, mengaku baru beberapa bulan ini mengikuti perkembangan sepak bola Indonesia. Meski demikian, Fabregas mengaku kagum dengan permainan timnas "Merah Putih" Indonesia yang memiliki masa depan yang cerah.

"Berkat Twitter, beberapa bulan lalu aku mendapat informasi dan menonton pertandingan timnas Indonesia. Aku suka cara mereka bermain. Mereka menghormati musuh dan energi bermainnya juga luar biasa. Dribel mereka juga bagus dan mereka terus berkembang," tutur Cesc di Hotel Shangri-Lla, Rabu (22/6/2011).

"Sepak bola adalah olahraga terbaik di dunia. Di Indonesia, sepak bola semakin bagus," jelas pemain berusia 24 tahun tersebut. Cesc mengatakan, pengalaman merupakan guru yang paling berharga bagi pemain mana pun. Karena itu, ia menyarankan bagi semua pemain Indonesia untuk bermain dengan tulus dan mencari ilmu sebanyak-banyaknya.

"Jika ada kesempatan penting untuk ke luar negeri, pemain bisa belajar banyak. Jangan pernah kehilangan gairah dalam sepak bola." Cesc tahun lalu menjuarai Piala Dunia bersama Spanyol. Sebelumnya, ia juga turut serta membantu tim "Matador" berjaya di Piala Eropa 2008.

Ketika ditanya bagaimana peluang Indonesia mengikuti jejak Spanyol berjaya di pentas Piala Dunia, Cesc menjawab, "Saat ini kita harus realistis. Harus selangkah demi selangkah. Kita tidak bisa langsung melakukan loncatan besar. Aku suka gaya main Indonesia, tapi ini semua butuh waktu."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com