Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Vonis Polisi Gelar Razia Serentak

Kompas.com - 16/06/2011, 09:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Aparat Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) menggelar razia secara serentak di seluruh Polres Metro jelang sidang vonis terhadap Abu Bakar Baasyir.

"Ya, waktunya tidak tentu," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Baharudin Djafar melalui pesan singkat di Jakarta, Rabu (15/6/2011) tengah malam.

Baharudin mengatakan, Kepala Polres Metro (Kapolrestro) yang memiliki kewenangan untuk menentukan waktu dan lokasi pelaksanaan razia.

Kepolisian menggelar razia terhadap pengendara mobil maupun masyarakat lainnya dengan sasaran senjata tajam dan barang berbahaya lainnya.

Petugas Polda Metro Jaya dan jajarannya melakukan razia dalam rangka kegiatan pengamanan menjelang sidang putusan Baasyir yang diduga terlibat kegiatan terorisme.

Berdasarkan informasi, jajaran Polda Metro Jaya mengerahkan ratusan unit kendaraan patroli guna menyisir sejumlah lokasi di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Pimpinan Jamaah Ansharut Tauhid, Abu Bakar Baasyir akan menjalani sidang putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (16/6/2011).

Polda Metro Jaya dan jajarannya menyiagakan 3.446 personel dibantu Tentara Nasional Indonesia dengan menempatkan beberapa penembak jitu dan kendaraan taktis.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com