Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Panji Gumilang: Saya Stres Nih!

Kompas.com - 14/06/2011, 17:56 WIB

INDRAMAYU, KOMPAS.com — Pesantren Al-Zaytun beberapa kali mendapat sorotan nasional karena diduga menjadi pihak di balik gerakan Negara Islam Indonesia.

Kesan tersebut diperkuat dengan misteriusnya Pesantren Al-Zaytun yang berdiri megah di wilayah terpencil di Desa Mekarjaya, Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Dengan tekanan nasional seperti itu, adakah pengaruh terhadap pemiliknya, yaitu Panji Gumilang? Rasa penasaran yang biasanya muncul adalah apakah Panji merasa stres dengan perhatian yang diberikan kepada pesantren seluas 1.200 hektar itu.

"Saya stres? Nih!" serunya sambil membusungkan dada dan ditimpali tawa para karyawan Pesantren Al-Zaytun, Selasa (14/6/2011).

Pria yang akrab dengan kacamata hitam di wajahnya tersebut mengaku selalu menjaga kebugaran dengan jalan berolahraga. Dia menyebut aktivitas bersepeda selama satu jam sebagai solusi yang mujarab untuk menjaga kondisi badannya.

Selama satu jam itu, Panji mengaku sudah membakar 550 kalori. Selain bersepeda, Panji yang disebut dengan titel sheikh ini juga menjaga makanannya. Resep sederhananya adalah makanannya banyak variasinya tapi jumlahnya sedikit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com