Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

21 Pelajar Pacaran dan Gelar Pesta Miras

Kompas.com - 10/06/2011, 19:16 WIB

KENDAL KOMPAS.com - Belasan pelajar sekolah menengah atas dan sekolah menengah pertama Kendal, diamankan oleh petugas satuan polisi pamong praja (Satpol PP) Kabupaten Kendal, Jawa Tengah , Jumat (10/6/2011) siang.

Belasan pelajar yang berjumlah 21 orang dan masih berseragam itu, diamankan saat asik menggelar pesta minuman keras dan pacaran di sekitar stadioan Utama Kebondalem Kendal.

Setelah mendapat pengarahan dan menandatangani surat perjanjian, agar tidak mengulang lagi, mereka disuruh dikumpulkan di halaman kantor Satpol dan dihukum fisik. "Ini hanya pembinaan, supaya kalian jera," kata Kepala Satpol PP Kendal, Feri Bonay.

Feri menambahkan, pihaknya melakukan operasi disiang hari, karena mendapat laporan warga yang kerap melihat puluhan pelajar pacaran di sekitar stadion. Baik malam maupun siang. Bahkan pelajar tersebut, kerap melakukan perbuatan asusila.

"Sekitar stadion itu kan tempat bermain. Banyak anak-anak kecil yang bermain di situ, sehingga banyak orang tua yang takut anaknya tersebut ikut-ikutan," katanya.

Ia menambahkan, sesuai peraturan daerah nomor 10 tahun 2008, tentang pelacuran dan tindakan asusila, mereka dikenai sanksi hukuman kurungan dua hari atau denda uang 200 ribu rupiah.

"Tapi karena mereka pelajar, hanya kami beri pembinaan dan kami serahkan kepada orang tua dan gurunya," tambah Feri.

Sebelumnya, pada Rabu malam kemarin, Satpol PP Kabupaten Kendal juga telah melakukan razia. Dalam kesempatan itu, 9 pasang pelajar tertangkap saat asyik pacaran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com