Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berlibur ke Singapura? Unduh Aplikasi Ini (2)

Kompas.com - 07/06/2011, 16:05 WIB

KOMPAS.com — Jika Anda merencanakan berlibur ke Singapura pada musim liburan ini, sebaiknya Anda mengunduh aplikasi-aplikasi gratis yang terkait informasi tentang Singapura untuk iPhone, iPad, dan iPod touch Anda.

Kompas.com mengunduh sedikitnya 14 aplikasi gratis yang memuat informasi tentang Singapura. Mari kita bedah satu per satu.

1) SingaporeAir

Dalam aplikasi ini, Anda bisa memesan tiket pesawat di menu "Book a Flight", mengecek pesanan melalui "Manage My Bookings", melakukan check-in di "Check-in Services", dan mendapatkan kembali boarding pass dengan mengklik "Retrieve Boarding Pass".

Jika Anda anggota KrisFlyer, Anda mendapatkan layanan khusus. Anda dapat mengklik "KrisFlyer Services". Anda juga mengecek jadwal pesawat di "Flight Schedules". Melalui aplikasi ini juga, Anda dapat memilih lokasi tempat duduk di menu "Seating Plan".

Aplikasi ini betul-betul sangat membantu dan memudahkan penumpang Singapore Airlines.

2) SG Malls Singapore
Jika Anda pembelanja sejati, Anda bisa memburu barang belanjaan dengan mencari mal-mal di seantero Singapura dalam aplikasi SG Malls Singapore. Anda bisa mengecek satu per satu sesuai abjad.

Misalkan Anda memilih Clarke Quay, muncul nama-nama resto dan kafe yang ada di Clarke Quay, lengkap dengan lokasi dan jenisnya.

3) Singapore Transport Maps

Aplikasi ini merupakan peta sistem MRT dan LRT di Singapura (MRT & LRT System Map). Dengan aplikasi ini, Anda akan mudah mencari lokasi stasiun MRT di Singapura. Jadi Anda tak perlu membawa-bawa peta lagi.

4) SG Buses
Melalui aplikasi ini, Anda makin mudah mengecek nomor-nomor bus yang melintas di Singapura, termasuk jurusan, lokasi perhentian, dan jadwalnya.

Anda juga bisa mengecek halte-halte bus yang ada di sejumlah jalan di Singapura, lengkap dengan informasi bus nomor berapa, dan juga peta riilnya.

5) Trafficam XL
Anda ingin tahu kondisi lalu lintas sejumlah jalan di Singapura? Melalui aplikasi ini, Anda bisa mengecek kondisi real-time yang direkam CCTV di Tuas Checkpoint, Ayer Rajah E'way, Bukit Timah E'way, Central E'way, East Coast Parkway, Kranji E'way, Pan-Island E'way, Seletar E'way, Tampines E'way, Woodlands Checkpoint, Kallang-Paya Lebar E'way, dan Sentosa Gateway.

Aplikasi-aplikasi ini sangat berguna memandu Anda ketika melakukan perjalanan ke Singapura dan dapat berfungsi di iPhone, iPod touch, dan iPad Anda. Sangat informatif.

Rekomendasi Kompas.com: Jika Anda ingin berlibur ke Singapura, Anda wajib memiliki aplikasi-aplikasi ini. (Robert Adhi Ksp)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com