Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah "Top 5" Miss Indonesia 2011

Kompas.com - 03/06/2011, 12:04 WIB

KOMPAS.com — Kontes kecantikan Miss Indonesia 2011 segera memilih pemenang. Pada malam final nanti di Ballroom Central Park, Jakarta, Jumat (3/6/2011), 33 finalis memasuki tahap akhir kompetisi meraih gelar Miss Indonesia 2011. Penampilan finalis di atas panggung malam final punya kontribusi besar. Meski begitu, terpilih lima nama finalis favorit hasil voting melalui internet. Apakah satu di antara lima top five dari voting internet ini juga unggul di atas panggung final?

Pengguna internet yang mengakses situs resmi Miss Indonesia 2011 menyumbangkan suara untuk memilih lima besar. Ribuan suara memilih:
1. Astrid Ellena IY dari Jawa Timur.
2. Nadya Siddiqa dari Banten.
3. Amanda Roberta Z dari Papua Barat.
4. Nita Sofiani dari Jawa Barat.
5. Ingrid Beatrix S dari  Maluku.

Lima besar hasil voting secara online ini akan teruji di malam puncak Miss Indonesia 2011. Pasalnya, pemilihan Miss Indonesia 2011 didasarkan pada sejumlah penilaian. Leader of Chaperon Miss Indonesia 2011 Ritchie Kotambunan menjelaskan, penilaian pada masa karantina menyumbangkan 60 persen, sedangkan pada malam final berkontribusi 40 persen.

Ritchie menyebutkan, sejumlah juri akan menilai kemampuan dan kelayakan 33 finalis untuk meraih Miss Indonesia. Dr Martha Tilaar, pendiri Martha Tilaar Group, pendukung perhelatan tahunan ini, turut andil sebagai juri. Selain itu, ada juga Liliana Tanoesoedibjo selaku Chairwoman Miss Indonesia, Harry Darsono, Ferry Salim, dan sejumlah juri lainnya, kata Ritchie.

Miss World 2010 Alexandria Mills dipastikan juga hadir di malam puncak Miss Indonesia 2011. Perempuan muda asal Kentucky, Amerika Serikat, itu tiba untuk pertama kalinya di Indonesia pada Kamis (2/6/2011) kemarin. Miss Indonesia 2010 Asyifa Latif setia mendampingi rekan satu kompetisi dengannya di ajang Miss World tahun lalu itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com