Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Whiz Hotel Hadir di Legian Bali

Kompas.com - 25/05/2011, 13:56 WIB

LEGIAN, KOMPAS.com -  Pengembang properti PT Intiland Development Tbk, melalui anak usaha PT Intiwhiz International memperluas jaringan Whiz Hotels melalui pengembangan hotel-hotel baru di seluruh wilayah Indonesia. Khususnya di Bali, Whiz Hotel akan hadir di dua lokasi yakni di kawasan Kuta dan Legian.

Pasca pembangunan Grand Whiz Hotel Kuta akhir tahun lalu, menyusul segera dimulai pembangunan Whiz Hotel Legian. Tahapan dimulainya pembangunan Whiz Hotel Legian ditandai dengan prosesi peletakan batu pertama yang dilakukan pada 25 Mei 2011.

Presiden Direktur dan Chief Executive Officer Intiwhiz Moedjianto Soesilo Tjahjono mengatakan pembangunan hotel di kawasan Legian menjadi wujud komitmen perseroan untuk menghadirkan jaringan Whiz Hotel di berbagai kota besar di Indonesia.

Seperti Grand Whiz Hotel Kuta, Whiz Hotel Legian juga dibangun melalui konsep kerjasama strategis dengan menggandeng pihak investor. Hotel ini nantinya dikelola dan dioperasikan secara profesional di bawah bendera Intiwhiz selaku hospitality management.

"Kehadiran jaringan Whiz Hotel di Bali sangat strategis, mengingat Bali adalah kawasan tujuan wisata utama di Indonesia. Selain di Legian dan Kuta, kami juga menjajaki peluang pembangunan Whiz Hotel di kawasan Bali lainnya, baik sebagai investor maupun operator,” kata Moedjianto, pasca prosesi peletakan batu pertama pembangunan Whiz Hotel Legian.

Hotel ini dibangun di atas lahan seluas 2.600 meter persegi yang lokasinya berada di jalan Raya Legian, sebuah kawasan wisata utama di pulau Bali. Hotel ini berada di lokasi yang strategis lantaran mudah dijangkau dan relatif dekat dengan fasilitas publik. Hotel ini dapat dicapai dalam kurun waktu sekitar 10 menit dari bandara Ngurah Rai. Sementara untuk mencapai pantai Kuta, hanya memerlukan waktu 5 menit.

Moedjianto menjelasakan Whiz Hotel Legian nantinya merupakan bangunan setinggi empat lantai plus satu lantai basement dengan total luasnya lebih dari 6.000 meter persegi. Desain bangunan Whiz Hotel Legian akan mengacu konsep modern dengan tetap memiliki sentuhan tradisional Bali.

Selain itu, hotel ini juga dilengkapi area dan fasilitas komersial yang berada di lantai satu dan dua, seluas 800 meter persegi yang bisa difungsikan untuk restoran. Penambahan area komersial ini mempertimbangkan lokasi hotel berada di pusat kawasan wisata life style dan entertaiment. Kawasan ini dikenal dilengkapi beragam fasilitas liburan seperti hotel, restoran, spa, kafe, dan berbagai tempat hiburan malam.

Whiz Hotel Legian merupakan hotel bintang dua plus yang menyediakan sebanyak 165 kamar yang terbagi menjadi dua tipe, yakni standar dan deluxe. Setiap kamar yang tersedia dirancang sedemikian rupa sehingga terasa lapang dan nyaman serta dilengkapi beragam fasilitas, seperti tempat tidur berkualitas bintang lima, akses internet cepat broadband, pendingin udara, maupun pancuran air mandi yang deras.

Bukan hanya itu, Whiz Hotel Legian juga dilengkapi beragam fasilitas pendukung kenyamanan seperti kolam renang, breakfast room, lounge, dan gratis akses internet nirkabel di lobby dan area publik. Tersedia pula ruangan rapat yang mampu menampung sekitar 60 orang.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com