Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sedapur.com, Portal Jual Beli Makanan

Kompas.com - 11/05/2011, 16:16 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Berbelanja di internet sudah menjadi pilihan bagi sebagian orang yang sudah selalu terhubung ke internet. Makanya, layanan gerai online kini makin menjamur dari yang umum hingga khusus kategori tertentu.

Untuk Anda yang suka berbelanja makanan dan minuman, kini hadir Sedapur.com. Layanan yang disediakan PT Selaras Digital Sempurna menyediakan portal belanja kuliner untuk mempertemukan pemilik produk dengan konsumen. Sedapur sendiri bisa digambarkan secara sederhana sebagai sebuah layanan e-commerce di mana pengguna bisa membeli berbagai makanan yang ditawarkan oleh para penjual lewat situs ini.

Melalui Sedapur.com, kini setiap pedagang kuliner dapat dengan mudah memiliki TokoOnline mereka sendiri tanpa perlu direpotkan oleh berbagai urusan pengelolaan website, administrasi keuangan dan kerumitan pengiriman.

"Fokus kami adalah menghubungkan pelaku industri rumah tangga di bidang makanan dan minuman dengan pembeli, melalui penyediaan jasa yang memberikan nilai tambah bagi produk penjual. Hal ini lahir dari fakta bahwa banyak ibu-ibu rumah tangga yang memiliki produk makanan yang memiliki potensi nilai jual namun terhadang oleh permasalahan pemasaran, pengelolaan pembayaran, dan pengantaran," jelas Jacky Lokan, Co-Founder dari PT Selaras Digital Sempurna dalam rilis persnya.

Sedapur.com akan mengelola setiap pesanan yang masuk, mulai dari pembuatan invoice, pembayaran, sampai dengan pengiriman. Pedagang kuliner cukup memonitor pesanan yang masuk di Sedapur.com, serta mengkonfirmasi pengiriman. Sistem yang terintegrasi dengan jasa pengiriman yang berpengalaman dalam menangani pengiriman kuliner memungkinkan baik pembeli maupun pedagang kuliner dapat memonitor pengiriman setiap saat.

Untuk memiliki Toko Kuliner Online, pedagang kuliner hanya perlu mendaftarkan dirinya melalui website sedapur.com. Konsultan dari sedapur.com akan membantu dalam meningkatkan nilai tambah dari produk yang ditampilkan pada situs Sedapur.com melalui liputan, foto makanan (food photography), konsultasi pemasaran sehingga bisa menarik para pembeli untuk berbelanja. Kami menyebutnya sebagai menarasikan "rasa" dalam tulisan dan gambar.

Setiap pedagang kuliner yang bergabung dalam Sedapur.com telah diverifikasi oleh konsultan sedapur.com, sehingga pembeli dapat berbelanja online dengan aman dan nyaman. Pembeli juga mendapatkan ulasan yang utuh mengenai produk yang ingin dia beli dari siapa pembuatannya, bahan yang digunakan, proses yang dilakukan. Selain itu, pembeli juga memperoleh kemudahan untuk memonitor jadwal pengiriman.

Saat ini layanan sedapur.com baru terbatas mencakup area Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Katalog produknya pun masih terbatas dan belum semua jenis makanan dan minuman tersedia. Namun, ke depannya, Sedapur.com akan mengembangkan ke beberapa area lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com