Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anjing-anjing Ini Susuri Jalan Malioboro

Kompas.com - 08/05/2011, 12:39 WIB

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Ratusan anjing ras berbagai jenis, Minggu (8/05/2011), mengikuti Parade Anjing di Jalan malioboro,  Yogyakarta. Event parade anjing bertajuk "Paradogs" ini digelar dalam rangka memperingati 100 tahun Federation Cynologique International(FCI) for Dogs Worldwide. Parade anjing dimulai dari Taman Parkir Abu Bakar Ali yang berada di sisi utara Jalan Malioboro.

Dalam parade ini, anjing dikelompokkan sesuai jenisnya. Setelah dikelompokkan, dibuat berjajar dan berjalan menyusuri Jalan Malioboro. Barisan paling depan adalah 6 anjing jenis herder dan golden retriever yang menarik kereta dengan membawa replika tumpeng.

"Scara ini digelar untuk memperingati 100 tahun FCI atau federation Cynologique International For Dogs Worlwide. Semua komunitas anjing di Yogyakarta turun memarakkan acara ini" ujar Anton Reinaldi, Ketua Panitia Paradogs.

Ratusan anjing yang turut dalam parade ini, diantaranya anjing herder, rotweiler, golden retriever, siberian husky dan berbagai jenis anjing mini, seperti pomeranian serta jenis-jenis lainnya. Anjing-anjing yang mengikuti parade, "didandani" oleh para pemiliknya. Ada pemilik yang mengenakan pakaian pada anjing kesayangannya, terutama untuk anjing-anjing berukuran mini.

Parade anjing yang akan berakhir di Taman Budaya Yogyakarat ini menarik perhatian para pengguna jalan dan warga yang berada di kawasan Malioboro.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com