Politisi Harus Melek Media

Kompas.com - 06/05/2011, 20:30 WIB
EditorBenny N Joewono

MAKASSAR, KOMPAS.com — Politisi seyogianya mengikuti perkembangan teknologi yang pesat. Keterampilan menggunakan teknologi juga menjadi kebutuhan mutlak untuk memuluskan komunikasi antara politisi dan masyarakat.

Dosen Komunikasi Politik Universitas Hasanuddin Hasrullah mengatakan hal tersebut di Makassar, Jumat (6/5/2011). Hasrullah menanggapi kegagapan beberapa anggota DPR RI dalam menggunakan teknologi. Kasus termutakhir menyangkut alamat surat elektronik (e-mail) Komisi VIII DPR yang ternyata tidak eksis.

"Saat ini sudah saatnya politisi juga memanfaatkan media baru untuk berkomunikasi. Sudah tidak zaman lagi ada politisi yang gagap teknologi," kata Hasrullah.

Kegagapan politisi menggunakan teknologi, menurut Hasrullah, adalah buah dari perekrutan yang buruk di tingkat partai politik (parpol). Parpol seharusnya sudah menyeleksi wakil yang profesional dan sadar teknologi pada era ini.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X