Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fitur Nokia Life Tools Kesehatan Diluncurkan

Kompas.com - 04/05/2011, 15:50 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Nokia meluncurkan fitur terbarunya, Life Tools Kesehatan, yang menyediakan tips dan informasi kesehatan. Berbasis layanan SMS, informasi kesehatan ini terdiri dari informasi kehamilan, kesehatan anak, kesehatan umum, kebugaran, dan informasi penyakit.

Keseluruhan informasi tersebut merupakan hasil kerja sama dengan majalah Parents Guide, Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada, dan Gamatechno sebagai penyedia konten.

Menyasar pengguna ponsel yang tidak menggunakan browser internet, menurut Jawahar Kanjilal, Global Head Life Tools, saat ini ada sekitar 1,2 juta pengguna ponsel di dunia yang hanya menggunakan ponselnya untuk berkirim pesan dan menelepon.

"Kelompok tersebut adalah the next billion, yang kami coba berikan informasi yang berguna untuk meningkatkan kualitas kehidupannya," kata Jawahar saat peluncuran Nokia Life Tools Kesehatan di Jakarta, Rabu (4/5/2011).

Para pengguna ponsel Nokia bisa langsung mengaktifkan aplikasi Life Tools di ponselnya dan berlangganan SMS. Sebelum layanan info kesehatan sebelumnya sudah tersedia informasi tentang pendidikan, pertanian, dan entertainment. Selain di Indonesia, Nokia Life Tools juga tersedia di negara lain, seperti India, China, dan Nigeria.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com