Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Densus 88 Amankan 3 Orang di Tegal

Kompas.com - 03/05/2011, 21:59 WIB

TEGAL, KOMPAS.com — Pasukan Detasemen Khusus 88 Markas Besar Polri telah mengamankan sejumlah barang berupa buku panduan agama Islam yang diduga milik tiga anggota jaringan pelaku bom Cirebon di pasar malam Desa Pangkah, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Selasa (3/5/2011). Sejumlah barang bukti tersebut langsung dibawa Densus 88 ke Markas Besar Polri dengan menggunakan mobil Toyota Kijang warna silver.

Hingga saat ini belum ada sumber dari Kepolisian Resor Tegal yang bersedia memberikan keterangan terkait dengan penangkapan tiga pedagang di stan pasar malam Desa Pangkah, Kabupaten Tegal, tersebut. Herman, seorang saksi, mengatakan, ia belum mengetahui jelas siapa saja dari tiga orang yang ditangkap petugas Densus 88 itu.

"Namun, hanya satu orang yang saya ketahui, yaitu bernama Ipin. Dia penjual sandal di pasar malam dan saat ditangkap Densus 88, Ipin sedang berada di kios pakaian," katanya.

Ia mengatakan, dirinya dan Khotimah, istrinya, melihat langsung saat petugas Densus 88 melakukan penangkapan terhadap tiga pedagang di pasar malam Desa Pangkah itu. Bahkan, katanya, istrinya sempat menjerit saat melihat tiga pedagang ditangkap oleh sejumlah polisi berpakaian preman dan dilengkapi dengan senjata api.

"Saat penangkapan, salah seorang polisi sempat menunjukkan lencana dan berdalih bahwa tiga pedagang yang ditangkap itu merupakan kawanan perampok," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com