Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tentara di Sepanjang Jalan Gatot Subroto

Kompas.com - 03/05/2011, 16:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Sejumlah anggota TNI bersenjata laras panjang terlihat di sepanjang ruas jalan raya dari arah Jalan Gatot Subroto, Jakarta. Hal ini terkait dengan pengamanan KTT ASEAN yang akan dilaksanakan di Jakarta.

"Kami mensterilkan jalur-jalur yang akan dilewati para petinggi negara ASEAN," ujar salah satu anggota TNI yang tidak mau disebutkan namanya saat sedang berjaga di sebuah kawasan di Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Selasa (3/5/2011).

Pengamanan ini juga dimaksudkan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. "Bukan hanya mensterilkan, kami juga ditugaskan untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan walaupun hanya pelemparan batu mobil-mobil tamu negara," tambahnya.

Pengamanan dimulai hari ini sampai 8 Mei 2011. Pasukan yang berangkat dari Halim, Jakarta Timur, ini berjumlah 100 personel. Mereka ditempatkan di sepanjang Jalan Halim Perdanakusuma sampai Jalan Gatot Subroto.

Sementara itu, Jamal (32), tukang ojek motor, sempat terkejut saat melihat para rombongan tentara berada di pinggir jalan dengan berpakaian lengkap dan membawa senjata laras panjang.

"Awalnya saya kaget, kok tumben banyak tentara, kirain ada bom. Tapi setelah saya ngobrol-ngobrol, ternyata untuk pengamanan tamu negara," kata Jamal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com