Massa Buruh Kembali Demo Istana

Kompas.com - 03/05/2011, 13:02 WIB
EditorA. Wisnubrata

JAKARTA, KOMPAS.com - Massa buruh kembali menyerbu istana hari ini, Selasa (3/5/2011). Mereka adalah anggota Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) yang berasal dari perwakilan-perwakilan di Tangerang dan Bekasi.

Mereka menyampaikan tuntutan agar pemerintah segera menuntaskan RUU Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

Rombongan yang hendak menuju istana itu dihentikan polisi di ujung Jalan Medan Merdeka Barat. Alhasil mereka terpaksa melakukan orasi di depan gerbang Lapangan Silang Monas Barat Daya.

Kapolresta Metro Jakarta Pusat Kombes Hamidin terlihat memimpin langsung pengamanan massa buruh yang jumlahnya ratusan tersebut.

"Kalian boleh mengadakan unjuk rasa di sini. Tapi, jangan sampai mengganggu kepentingan umum. Pengguna lalu lintas mesti tetap bisa menggunakan akses jalan raya yang ada," tegas Hamidin yang naik ke salah satu mobil untuk memberikan arahan.

Sementara itu, sejumlah toko SPSI terus berorasi menuntut pemerintah menerima perwakilan mereka. "Untuk kepentingan mereka, segala sesuatu bisa berjalan lancar. Sedangkan untuk kepentingan buruh, RUU (BPJS) yang mengatur sistem jaminan sosial kita sudah tujuh tahun, sejak 2004, tidak kunjung tuntas hingga saat ini," kata salah seorang orator.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    25th

    Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X