Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rano-Nachrowi "Mesra" sejak Dulu

Kompas.com - 27/04/2011, 16:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Hubungan Ketua DPD Partai Demokrat DKI Nachrowi Ramli dengan Wakil Bupati Tangerang yang juga anggota PDI-P Rano Karno rupanya sudah terjalin sejak dulu. Alhasil, kedekatan keduanya pun semakin mengindikasikannya koalisi yang terbina antara Partai Demokrat dan PDI-P dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2012.

Sekretaris DPD Demokrat DKI, Irfan Gani, menuturkan, jalinan komunikasi antara Nachrowi dan Rano Karno sudah terjadi sejak sebelum Rano menjadi wakil bupati.

"Komunikasi dengan Rano tidak saat ini saja. Bukan karena mau pilkada kami say hey, tapi dari ketika jadi sineas, wakil bupati sampai pengurus di DPP PDI-P," ucapnya, Rabu (27/4/2011) di Jakarta.

Menurut Irfan, hubungan personal antara Nachrowi dan Rano sudah sangat dekat karena tempat tinggal mereka masih satu wilayah di Jakarta Pusat. Rano besar di Kemayoran dan Nachrowi Ramli besar di Kramat Sentiong.

"Ini (Rano-Nachrowi) merupakan sebuah hubungan simbiosis mutualisme atau win-win solution. Sebagai the ruling party, kami ingin jadi pemenang dan di posisi 1, bukan posisi 2," kata Irfan.

Sebelumnya, anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Ahmad Mubarok, mengatakan, duet Nachrowi-Rano merupakan pasangan ideal. Menanggapi namanya digadang-gadang menjadi DKI 2, Rano pernah mengutarakan niatnya. Apabila diberikan kepercayaan, Rano siap maju sebagai DKI 2.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com