Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Amankan Bom di Rumah Pepi di Aceh

Kompas.com - 27/04/2011, 09:08 WIB

BANDA ACEH, KOMPAS.com — Tim penjinak bahan peledak Kepolisian Daerah Aceh menyisir sebuah rumah di Jalan Taman Siswa, Kampung Meduati, Banda Aceh, Selasa malam (26/4/2011).

Penyisiran ini dilakukan menyusul adanya kabar tentang sebuah paket bom yang dilaporkan disimpan tersangka teroris bernama Romi alias Pepi. Sebelumnya, Romi alias Pepi asal Sukabumi dan rekannya, Hendi alias Joko asal Bogor, ditangkap aparat kepolisian pada Kamis (21/4/2011) lalu di rumah kontrakan mereka di Jalan Taman Siswa, Kampung Merduati, Banda Aceh.

Sebuah sumber di kepolisan mengungkapkan, selain menangkap keduanya, polisi juga menangkap Fadil sang pemilik rumah, yang diduga merupakan bagian dari jaringan teroris. Ketiganya kini sedang diperiksa di Mabes Polri, Jakarta.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, diketahui Pepi dan kawan-kawan menyimpan material bom berupa amunisi dan bubuk mesiu yang siap diledakkan. Hingga menjelang tengah malam, tim Jihandak terus melakukan penggalian untuk mengambil material bom yang ditanam di dalam tanah.

Rabu pagi ini seluruh material bom yang didapatkan dalam penyisiran telah diamankan di Markas Polda Aceh.

Sementara itu, semalam, Asnawi, Kepala Kampung Merduati, mengaku tidak mengenal Pepi dan Joko."Kami tidak mengenal mereka, bahkan belum pernah mengetahui keberadaan mereka. Sang pemilik rumah juga tidak pernah melaporkan kedatangan mereka," kata Asnawi.

Fadil, sebut Asnawi, selama ini juga dikenal hampir tidak pernah bersosialisasi dengan warga sekitar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com