Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penyidik Dalami Aktivitas Pepi

Kompas.com - 25/04/2011, 12:25 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Komisaris Besar Boy Rafli Amar menyatakan, hari ini, Senin (25/4/2011), istri dan mertua Pepi, dalang bom buku dan bom serpong, akan diperiksa oleh penyidik Mabes Polri.

Istri Pepi, berinisial D, merupakan pegawai dari Badan Narkotika Nasional. Namun, Boy tidak memberitahukan jam pemeriksaan kerabat Pepi tersebut.

"Inisialnya D, sedang diperiksa sebagai saksi hari ini. Belum diketahui perannya. Justru ini akan kami gali. Penyidik ingin mengetahui aktivitas P. Kan, wajar salah satu sumber keterangannya adalah pihak keluarga," ujar Kombes Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Senin.

Istri dan mertua Pepi diperiksa karena dalam penggeledahan di rumah Pepi dan mertuanya, ditemukan sejumlah bahan peledak yang masih aktif. Di rumah Pepi di kompleks Perumahan Harapan Indah Bekasi, Sabtu (23/4/2011) lalu ditemukan sebuah granat nanas, sebuah campuran adonan bahan peledak diameter 3 cm, casing bom model roket belum terisi siap jadi casing bom dan bom model kaleng 5 buah.

Selain itu, di rumah yang terbilang mewah dengan desain modern itu, kepolisian juga menemukan 1 buah sudah siap dengan isi, bahan bom yang sudah jadi 2 buah, casing bom model kotak 1 buah, solder 1 buah, potongan pipa besi, dan timer jam dinding.

"Untuk mertuanya dan istrinya, kami masih dalami apakah menyadari terdapat bom rakitan di rumahnya. Kami juga akan menyelidiki akan disebar ke mana rakitan-rakitan bom tersebut," kata Boy Rafli Amar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com