Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jusuf Rizal Siap Jadi "Singa" di Senayan

Kompas.com - 23/04/2011, 15:35 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden LIRA (Lumbung Informasi Rakyat), Jusuf Rizal, Sabtu (23/4/2011) siang, mengembalikan formulir ke Sekretriat PSSI. Jusuf didaftarkan oleh Pengcab Ngawi dan Persinga Ngawi sebagai bakal calon Ketua Umum PSSI periode 2011-2015.

Kepada wartawan, Jusuf mengakui pertarungan menuju kursi PSSI satu tidaklah mudah. Namun, ia tetap percaya diri menghadapi nama-nama besar yang sedang bersaing.

"Tentu saja saingan paling berat adalah George Toisutta dan Arifin Panigoro. Tapi, tetap saja saya siap bertarung dengan siapa pun," ujar Jusuf Rizal yang memilki latar belakang komunikasi dan marketting tersebut.

"Proses pemilihan Ketua Umum agak alot karena mayoritas suara mendukung George Toisutta dan Arifin Panigoro. Tapi, saya tidak ingin terpengaruh kasus George dan Arifin (pencalonannya ditentang FIFA)," tambahnya.

Ditanya kenapa baru mengembalikan formulir hari ini, yang merupakan hari terakhir pendaftaran, Jusuf menjawab, "Saya memilih hari terakhir karena saya menunggu keputusan FIFA terhadap 4 calon (Nurdin Halid, George Toisutta, Arifin Panigoro dan Nirwan Bakrie). Karena, banyak suara sah yang dimiliki calon-calon tersebut."

Jusuf melanjutkan, dirinya berharap dapat merebut suara-suara yang kini sedang terpecah belah di PSSI. "Saya mewakili kelompok reformasi. Ada kubu pro status qou dan pro reformasi. Kubu reformasi salah satunya George Toisutta dan Arifin. Saya adalah bagian pro reformasi. Saya calon alternatif yang ingin merangkul kelompok reformasi," tegasnya.

Jusuf Rizal bukanlah orang baru di kancah sepak bola nasional. Ia pernah berkecimpung di Liga Danone dan Campina. Jusuf juga pernah menjabat sebagai Direktur Marketing dan Direktur pembinaan usia muda PSSI. "Saya berharap menjadi singa di Senayan," tuntas Jusuf Rizal

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com