Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Kartini, Pegawai SPBU Pakai Kebaya

Kompas.com - 21/04/2011, 13:03 WIB

KENDAL, KOMPAS.com — Ada yang unik di SPBU Kebon Adem Brangsong, Kendal, Jawa Tengah, Kamis (21/4/2011). Semua karyawan wanita di tempat ini mengenakan kebaya saat bertugas, baik yang bertugas di administrasi maupun di pelayanan pembeli bensin atau solar.

Alhasil, tak sedikit konsumen yang terkesima dengan penampilan mereka. Menurut Nila Munawaroh, salah satu pegawai SPBU Kebon Adem Brangsong, tujuan mereka memakai kebaya adalah dalam rangka memperingati Hari Kartini. "Memakai kebaya Jawa seperti ini, baru kali pertama kami lakukan. Kami ingin memperingati Hari Kartini," kata Nila.

Ia menambahkan, dengan memakai kebaya, banyak pembeli yang bertanya. Namun, setelah diberi tahu, mereka banyak yang menyalami dan mengucapkan selamat. "Sebenarnya banyak pembeli yang tidak tahu kalau hari ini adalah Hari Kartini," tambahnya.

Sementara itu, Manajer SPBU Hasyimi mengaku juga memberi bonus kepada pembeli pertamax. "Kami memberi bonus coklat kepada 100 pembeli pertama pertamax," aku Hasyimi.

Ia menambahkan, dengan alasan sambutan masyarakat, terutama pembeli BBM di SPBU Kebon Adem, ke depan pihaknya akan mewajibkan karyawan memakai pakaian adat pada hari penting nasional lainnya. "Kami akan memakai pakaian perjuangan saat hari kemerdekaan nanti," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com