Hari Kartini, Pegawai SPBU Pakai Kebaya

Kompas.com - 21/04/2011, 13:03 WIB
EditorGlori K. Wadrianto

KENDAL, KOMPAS.com — Ada yang unik di SPBU Kebon Adem Brangsong, Kendal, Jawa Tengah, Kamis (21/4/2011). Semua karyawan wanita di tempat ini mengenakan kebaya saat bertugas, baik yang bertugas di administrasi maupun di pelayanan pembeli bensin atau solar.

Alhasil, tak sedikit konsumen yang terkesima dengan penampilan mereka. Menurut Nila Munawaroh, salah satu pegawai SPBU Kebon Adem Brangsong, tujuan mereka memakai kebaya adalah dalam rangka memperingati Hari Kartini. "Memakai kebaya Jawa seperti ini, baru kali pertama kami lakukan. Kami ingin memperingati Hari Kartini," kata Nila.

Ia menambahkan, dengan memakai kebaya, banyak pembeli yang bertanya. Namun, setelah diberi tahu, mereka banyak yang menyalami dan mengucapkan selamat. "Sebenarnya banyak pembeli yang tidak tahu kalau hari ini adalah Hari Kartini," tambahnya.

Sementara itu, Manajer SPBU Hasyimi mengaku juga memberi bonus kepada pembeli pertamax. "Kami memberi bonus coklat kepada 100 pembeli pertama pertamax," aku Hasyimi.

Ia menambahkan, dengan alasan sambutan masyarakat, terutama pembeli BBM di SPBU Kebon Adem, ke depan pihaknya akan mewajibkan karyawan memakai pakaian adat pada hari penting nasional lainnya. "Kami akan memakai pakaian perjuangan saat hari kemerdekaan nanti," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.