Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kartini Cilik Beradu Genit di "Catwalk"

Kompas.com - 20/04/2011, 16:14 WIB

DENPASAR, KOMPAS.com — Banyak cara dilakukan untuk memperingati Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April, besok. Di Denpasar, Bali, puluhan siswa kelompok bermain dan TK Tunas Daud merayakan Hari Kartini dengan mengikuti perlombaan busana Nusantara di Gereja Lembah Pujian, Denpasar, Rabu (20/4/2011).

Tingkah lucu anak balita-anak balita ini tak pelak mengundang senyum dan tawa para penonton fashion show ini. Membawakan busana Nusantara, mulai dari Bali hingga Kalimantan, beragam ekspresi ditunjukkan kartini-kartini cilik ini saat melenggang di atas catwalk.

Ada yang malu-malu, ada yang tampil genit dan percaya diri, bahkan ada yang jalannya seperti dikejar-kajar karena ingin cepat kembali ke back stage. Namun, bagaimanapun, performa mereka di atas catwalk telah menunjukkan kecintaan mereka terhadap budaya dan kekayaan bangsa walau hanya melalui pakaian yang mereka kenakan.

"Harapannya supaya mereka bisa menghargai perjuangan Ibu Kartini, terutama anak-anak wanita mereka bisa mengekspresikan diri dan lebih kreatif lagi untuk membangun bangsa ini," ujar ketua panitia lomba, Vonny A Susanta, saat ditemui seusai peragaan busana.

Tak hanya peragaan busana Nusantara, guna memperkaya wawasan kartini-kartini cilik ini, panitia juga menyelenggarakan perlombaan kuliner Nusantara. Dalam lomba kuliner ini ditampilkan beragam jajanan khas daerah, seperti bakpia dari Yogyakarta, roti buaya dari Jakarta, hingga papeda dari Maluku.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com