Kartini Cilik Beradu Genit di "Catwalk"

Kompas.com - 20/04/2011, 16:14 WIB
EditorGlori K. Wadrianto

DENPASAR, KOMPAS.com — Banyak cara dilakukan untuk memperingati Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April, besok. Di Denpasar, Bali, puluhan siswa kelompok bermain dan TK Tunas Daud merayakan Hari Kartini dengan mengikuti perlombaan busana Nusantara di Gereja Lembah Pujian, Denpasar, Rabu (20/4/2011).

Tingkah lucu anak balita-anak balita ini tak pelak mengundang senyum dan tawa para penonton fashion show ini. Membawakan busana Nusantara, mulai dari Bali hingga Kalimantan, beragam ekspresi ditunjukkan kartini-kartini cilik ini saat melenggang di atas catwalk.

Ada yang malu-malu, ada yang tampil genit dan percaya diri, bahkan ada yang jalannya seperti dikejar-kajar karena ingin cepat kembali ke back stage. Namun, bagaimanapun, performa mereka di atas catwalk telah menunjukkan kecintaan mereka terhadap budaya dan kekayaan bangsa walau hanya melalui pakaian yang mereka kenakan.

"Harapannya supaya mereka bisa menghargai perjuangan Ibu Kartini, terutama anak-anak wanita mereka bisa mengekspresikan diri dan lebih kreatif lagi untuk membangun bangsa ini," ujar ketua panitia lomba, Vonny A Susanta, saat ditemui seusai peragaan busana.

Tak hanya peragaan busana Nusantara, guna memperkaya wawasan kartini-kartini cilik ini, panitia juga menyelenggarakan perlombaan kuliner Nusantara. Dalam lomba kuliner ini ditampilkan beragam jajanan khas daerah, seperti bakpia dari Yogyakarta, roti buaya dari Jakarta, hingga papeda dari Maluku.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.