Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Boyong 3 Kardus dari Rumah Syarif

Kompas.com - 19/04/2011, 20:38 WIB

CIREBON, KOMPAS.com — Pihak kepolisian melakukan penggeledahan selama lebih kurang 1,5 jam di rumah pelaku bom bunuh diri, M Syarif, di Gang Astanagarif RT 03 RW 06, Kelurahan Pekalitan, Kecamatan Pekalitan, Kota Cirebon, Selasa (19/4/2011) malam. Penggeledahan di rumah yang juga ditempati ibunda Syarif, Ratu Srimulat, dilakukan sejak pukul 18.30 hingga pukul 20.10 WIB.

Dari hasil penggeledahan, polisi tampak membawa tiga kardus dan enam bungkusan yang dimasukkan ke dalam amplop dan kertas coklat. Namun, apa saja barang yang dibawa dari rumah Syarif, polisi enggan merincinya.

Dari pantauan wartawan Kompas, Rini Kustiasih, dari sekian barang yang dibawa, salah satunya menyerupai antena panjang. Sumber kepolisian menyebutkan, mereka menemukan gambar rangkaian elektronik. Namun, tidak jelas apakah rangkaian tersebut merupakan rangkaian yang digunakan Syarif untuk merangkai bom yang diledakkannya saat shalat Jumat di Masjid Adz-Dzikro, Kompleks Mapolresta Cirebon, Jumat (15/4/2011) lalu.

Selain menggeledah rumah Syarif, polisi juga menggeledah rumah istri Syarif di Majalengka, Jawa Barat, dan rumah Basuki, adik Syarif, di Desa Trusmi Wetan, Plered, Kabupaten Cirebon.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com