Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Syarif Bastaman Maju dalam Bursa Ketum PSSI

Kompas.com - 19/04/2011, 16:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Mantan Ketua Komite Pemilihan PSSI Syarif Bastaman maju dalam bursa pemilihan bakal calon ketua umum PSSI periode 2011-2015. Syarif diusung tujuh klub anggota PSSI Divisi Dua dan Tiga yang berasal dari daerah Jawa Barat.

Syarif adalah Ketua Komite Pemilihan PSSI di era Nurdin Halid. Ia saat ini masih tercatat sebagai anggota DPR dan anggota Komite Eksekutif PSSI periode 2007-2011. "Kami prihatin dengan keadaan selama ini. Kami berharap sosok beliau (Syarif) yang berpengalaman di Indonesia dan AFC bisa membawa sepak bola Indonesia menembus level dunia," ujar Ketua Umum Persitas Tasikmalaya Basuki Rahmat, yang merupakan salah satu pendukung Syarif.

Syarif Bastaman sebenarnya sempat mendapat kritikan saat menjabat Ketua Komite Pemilihan lalu. Ia dianggap tidak netral karena meloloskan nama Nurdin Halid dan Nirwan Bakrie, tetapi menolak pencalonan George Toisutta dan Arifin Panigoro.

Terkait hal ini, Basuki mengatakan, "Kami sudah maklum dengan keadaan yang lalu. Jadi, kami tetap yakin karena beliau sebenarnya tidak bersalah," lanjut Basuki.

Syarif sendiri mengaku siap maju dalam pemilihan nanti. Jika terpilih, Syarif berjanji bakal membenahi aspek organisasi PSSI, terutama dari segi hukum. "Ini merupakan kehormatan. Bagi saya, ini menunjukkan banyak orang idealis yang mau mendukung saya," ujar Syarif.

Tujuh klub yang mendukung Syarif adalah Persitas Tasikmalaya, Persikotas Tasikmalaya, PSGC Ciamis, Persikoban Kota Banjar, Persigar Garut, Persikas Subang, dan Persima Majalengka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com