Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pondok Ngruki Masih Telusuri Data Syarif

Kompas.com - 18/04/2011, 01:51 WIB

SUKOHARJO, KOMPAS.com — Pihak Pondok Pesantren Al Mukmin Ngruki, Kabupaten Sukoharjo, dekat Kota Solo, Jawa Tengah, masih menelusuri apakah Muhammad Syarif yang merupakan terduga pelaku bom bunuh diri di masjid area Mapolres Cirebon pernah menjadi santri di pondok tersebut.

"Dari foto yang beredar di media massa, saya tak mengenal dia. Namun untuk memastikan apakah yang bersangkutan pernah di sini, kami akan melakukan cek silang data," kata Abdul Rohim Ba'asyir, putra pengasuh pondok itu, Abu Bakar Ba'asyir, saat dihubungi pada Minggu (17/4/2011).

Meski disebut-sebut pernah mengenyam pendidikan di pesantren Solo, menurut Abdul Rohim, belum tentu Syarif belajar di Al Mukmin. Menurutnya, di Solo terdapat banyak pondok pesantren.

Abdul Rohim juga mengaku tidak bisa memastikan apakah Syarif masuk dalam Jamaah Anshorut Tauhid Cirebon (JAT Cirebon). "JAT Cirebon saat ini ada sedikit permasalahan. Kami masih kesulitan untuk menghubungi mereka. Yang jelas kami belum bisa memastikan apakah Syarif itu anggota JAT Cirebon atau bukan," terangnya. (Ikrob Didik Irawan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com