Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapolri: Pelaku Berusia 25-30 Tahun

Kompas.com - 15/04/2011, 16:58 WIB

CIREBON, KOMPAS.com — Kepala Kepolisian RI Jenderal Timur Pradopo mengungkapkan ciri-ciri pelaku peledakan bom bunuh diri di mesjid di dalam kompleks Markas Kepolisian Resor Cirebon Kota, Jumat (15/4/2011) siang.

 

 

"Diduga ini bom bunuh diri. Ciri-ciri pelaku 25-30 tahun dengan tinggi 170 cm," kata Timur seusai melakukan peninjauan ke lokasi kejadian. Ia ditemui wartawan di gerbang masuk Markas Kepolisian Resor Cirebon Kota, Jumat sore. Dalam kesempatan ini, Timur didampingi Kepala Polda Jabar Irjen Suparni Parto dan Kepala Divisi Humas Polri Irjen Anton Bachrul Alam.

 

Sebelumnya, Timur membenarkan bahwa telah terjadi serangan bom di kompleks Polres Cirebon Kota. "Saat ini olah TKP sedang dilakukan oleh tim dari pemeriksaan awal. Kaca pecah dan beberapa atap terkena letusan," kata Timur.

Timur mengaku belum bisa memastikan jenis barang peledak yang dipakai oleh pelaku. "Masih akan dalam proses penyelidikan," jawab Timur singkat.

Ia mengatakan, diduga kuat peledak itu disimpan di badan pelaku. Namun, posisi penyimpanan bom pun belum bisa dipastikan. Kondisi korban yang juga pelaku mengalami luka di bagian punggung sebelah kanan.

Hingga kini belum diketahui motif dari aksi bom bunuh diri tersebut. Jenazah korban sudah diterbangkan ke RS Polri Kramat Jati untuk penyelidikan lebih lanjut. Meski mengalami luka parah di punggung, wajah korban masih dapat dikenali dengan baik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com