Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sultan Lantik Nasdem di Keraton Cirebon

Kompas.com - 11/04/2011, 04:46 WIB

CIREBON, KOMPAS.com - Kunjungan Sultan Yogyakarta, Sri Sultan Hamengkubuwono (HB) X ke Keraton Kasepuhan Cirebon, Minggu (10/4/2011), langsung mendapat sambutan hangat dari Sultan Sepuh XIV, PRA Arief Natadiningrat.

Sri Sultan pun mendapat hadiah dari Sultan Sepuh berupa selendang batik dan lukisan kaca Kereta Singa Barong, yang merupakan kereta kebesaran Keraton Kasepuhan. "Ini hanya kenang-kenangan saja dari Keraton Kasepuhan untuk Sri Sultan," ujar Sultan Sepuh.

Menurut Sultan Sepuh, kehadiran Sri Sultan ke Keraton Kasepuhan merupakan yang ketiga. Penguasa keraton sekaligus penguasa Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta itu pernah ke Cirebon beberapa waktu lalu.

Bedanya, kali ini Sri Sultan ke Cirebon untuk melantik pengurus organisasi kemasyarakatan Nasional Demokrat (Nasdem) se-wilayah III Cirebon. Sultan adalah petinggi organisasi yang dirintis para bekas bos Partai Golongan Karya itu

Pelantikan digelar di salah satu bangsal Keraton Kasepuhan. Hadir pula Sekretaris Jenderal Nasdem, Syamsul Mu'arif, Ketua Bidang Ekonomi, Enggartiasto Lukita, dan sejumlah pengurus Nasdem Jawa Barat. (Tribun Jabar/Ida Romlah)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com