Arifinto Mengaku Lihat Beberapa Detik

Kompas.com - 08/04/2011, 16:08 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Anggota Komisi V DPR RI Arifinto mengaku bahwa dirinya melihat gambar tak senonoh melalui tablet Galaxy Tab miliknya saat rapat paripurna penutupan masa sidang III 2010-2011, Jumat (8/4/2011). Namun, dia pun membantah sejumlah kabar bahwa dirinya menonton video mesum cukup lama melalui gadgetnya itu.

Kepada Kompas.com, Arifinto berkilah dari tudingan tersebut. Menurut politisi PKS ini, dia menerima notifikasi pesan elektronik (email) di tabletnya. Saat dibuka, email asing itu hanya berisi link tanpa catatan apapun. Karena penasaran, dia pun segera mengeklik link tersebut dan muncullah gambar-gambar porno seperti yang kemudian beredar di media massa.

"Jadi mungkin pas gambar keluar, dan pas dipotret wartawan. Pas-pasan aja itu. Cuma sebentar kok, paling hanya beberapa detik, enggak sampai setengah menit. Tahu-tahu beredar gitu. Saya dibilang nonton, enggak kok. Saya duduk manis-manis gitu ada email masuk, ya saya buka," tuturnya.

Usai melihat sebentar, wakil rakyat dari daerah pemilihan Jawa Barat ini pun mengaku langsung menghapus pesan tersebut dari daftar akunnya. Arifinto mengaku memutuskan untuk menghapus karena merasa link tersebut tak ada gunanya.


Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
    EditorTri Wahono
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Close Ads X