Norman, Niat Menghibur Malah Terkenal

Kompas.com - 08/04/2011, 12:17 WIB
EditorLatief

JAKARTA, KOMPAS.com - Briptu Norman Kamaru, anggota Brimob Polda Gorontalo, tak menyangka dirinya akan terkenal lewat video rekaman berjudul "Polisi Gorontalo Menggila" yang beredar di YouTube.

Norman mengaku, sebetulnya rekaman tersebut dibuatnya hanya untuk menghibur rekannya yang tengah mengalami konflik rumah tangga. Ia menjelaskan, rekannya yang berpangkat sama itu sedang stres akibat berselisih dengan istri.

"Waktu aplus (pergantian) piket, satu hari itu dia enggak pernah senyum, enggak pernah ngomong. Diajak ngomong juga enggak mau," jelas Norman saat ditemui di Mabes Polri, Jumat (8/4/2011).

Norman datang ke Mabes Polri untuk menghadap Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Anton Bachrul Alam, berserta jajarannya. Dia datang dari Gorontalo didampingi Kasat Brimob Polda Gorontalo, AKPB Anang Supena. Untuk menghibur rekan-rekannya di Mabes, Norman lalu bernyanyi lagu "Chaiya Chaiya" sambil menirukan gerakan penyanyi sekaligus aktor India terkenal, Shakh Rukh Khan, dalam film "Dil Se".

"Saya nyanyi sambil buat video. Selesai buat video dia ketawa. Sudah kaya begitu," ucap Norman.

Lalu, siapa yang meng-upload video itu?

"Enggak tau. Sampai sekarang enggak tahu siapa yang masukin," jawab pria asli Gorontalo itu.

Seperti diketahui, Norman mendadak terkenal akibat aksi kocaknya di Pos Jaga Brimob Polda Gorontalo. Aksi kocak yang mengundang keramaian masyarakat dan media itu membuat Polri sempat akan memberi sanksi pada Norman lantaran dalam video berdurasi 6 menit 30 detik Norman beraksi dengan pakaian dinas. Namun, setelah mendapat dukungan publik, Norman hanya dihukum bernyanyi dan berjoget dihadapan rekan-rekannya.

Baca tentang


    Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X