Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sri Mulyani Pulang Kampung

Kompas.com - 08/04/2011, 10:11 WIB

NUSADUA, KOMPAS.com — Mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menghadiri pembukaan ASEAN Finance Ministers' Meeting (AFMM) Ke-15 di Hotel Westin, Nusa Dua Bali, Jumat (8/4/2011). Kehadiran Sri Mulyani di sini sebagai Managing Director Bank Dunia yang turut ambil bagian dalam forum yang membahas isu-isu kerja sama ekonomi dan keuangan ini.

Kedatangan wanita yang disebut-sebut menjadi salah satu kandidat kuat calon presiden 2014 ini disambut hangat oleh para koleganya yang menghadiri pertemuan ini. Sri Mulyani yang mengenakan pakaian batik menyalami satu per satu kolega yang sudah menunggunya di dalam ruangan Nusa Indah Hall, tempat pembukaan AFMM.

Di forum internasional ini untuk pertama kalinya Sri Mulyani bertemu dengan mantan atasannya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, pasca-mengundurkan diri sebagai menteri keuangan hampir setahun lalu. Karena posisi keduanya berjauhan, Sri Mulyani hanya berdiri sembari melempar senyum saat Presiden memasuki ruangan.

Namun sayangnya, Sri Mulyani masih menyimpan komentarnya kepada wartawan yang sudah menunggunya seusai pembukaan AFMM tadi. "Nanti ya, jam 5 pas jumpa pers," jawab Sri Mulyani singkat saat menolak diwawancara oleh wartawan.

Kehadiran Sri Mulyani di forum ini memang menarik perhatian media karena untuk pertama kalinya Sri Mulyani menghadiri forum internasional di Indonesia. Sri Mulyani resign sebagai menteri keuangan pada 1 Juni 2010 silam untuk menerima tawaran posisi managing director Bank Dunia.

Baca Juga: Saya Sudah Bertemu Presiden

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com