Pejabat KPK Mundur, Pilih Direktur BUMN

Kompas.com - 07/04/2011, 02:30 WIB
Editoryuli

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah Deputi Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Feri Wibisono, ditarik kembali ke Kejaksaan Agung, kini giliran Deputi Pencegahan KPK, Eko Tjiptadi.

Pejabat KPK itu akan mengundurkan diri secara resmi dari KPK, Kamis (7/4/2011). Namun, berbeda dengan Feri Wibisono, Eko Tjiptadi memilih jabatan di luar urusan hukum.

Ia akan menjabat direktur di Perusahaan Gas Negara (PGN), salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN). "Tadi baru RUPS (Rapat Umum Pemegang Saham) luar biasa. Jabatannya (di PGN) Direktur ESDM dan umum," kata Eko ketika dihubungi, Rabu (6/4/2011).

Menurut Eko, tidak ada alasan khusus yang melatarbelakangi kepindahannya. Pimpinan KPK, katanya, merestui kepindahan Eko. Eko sengaja mendatangi gedung KPK untuk memindahkan barang-barangnya.

Terpisah, juru bicara KPK, Johan Budi, mengatakan, pihaknya akan menggelar seleksi bagi calon pengganti Eko. KPK tidak terganggu dengan keluarnya Eko.

Selain kedua Deputi Penceghan dan Penindakan, ada dua deputi lain di KPK, yakni Deputi Bidang Informasi dan Data, kemudian Deputi Bidang Pengawasan Internal dan Pengaduan Masyarakat.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X