Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

19 April, Sidang Cerai Perdana Aa Gym-Teh Ninih

Kompas.com - 01/04/2011, 20:17 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com — Dai kondang Abdullah Gymnastiar atau biasa disebut Aa Gym telah mendaftarkan secara resmi permohonan cerai kepada istri pertamanya, Ninih Mutmainah atau Teh Ninih, dua pekan lalu. Sidang pertama akan digelar pada 19 April 2011 di Kantor Pengadilan Agama (PA) Kota Bandung.

Acep Saifudin, SH, MH, Kepala Humas PA Kota Bandung, kepada wartawan, Jumat (1/4/2011), membenarkan kabar tersebut. Ia mengatakan, permohonan atas nama H Abdullah Gymnastiar sudah masuk ke Kantor PA Bandung. Permohonan gugat cerai masuk ke dalam daftar register kantor PA Kota Bandung pada 14 Maret 2011.

Permohonan gugat cerai itu, kata Acep, tercantum atas nama KH Abdullah Gymnastiar. "Jadi, yang menggugat cerai talak itu adalah KH Abdullah Gymnastiar untuk istrinya yang beratas nama Ninih Mutmainah," kata Acep.

Dalam sidang nanti, diharapkan kedua belah pihak, baik pemohon maupun termohon, hadir dalam sidang. "Hal itu agar kedua belah pihak bisa mencari solusi yang terbaik, meskipun boleh-boleh saja dikuasakan kepada orang lain," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com