Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persoalan GKI Yasmin Akan Dibahas DPR

Kompas.com - 30/03/2011, 17:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Ketua DPR, Pramono Anung mengatakan, Pimpinan Dewan akan membahas persoalan yang dihadapi jemaat Gereja Kristen Indonesia (GKI) Taman Yasmin, Bogor, Jawa Barat. Hal itu dikatakannya, seusai bertemu tim kuasa hukum GKI Taman Yasmin di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (30/3/2011). Menurut Pramono, persoalan ini, menjadi persoalan rakyat yang membutuhkan peran wakil rakyat.

"Apa yang disampaikan kuasa hukum GKI Yasmin akan diteruskan di rapim (rapat pimpinan) DPR untuk kemudian diminta ditindaklanjuti oleh Komisi III dan komisi terkait," katanya kepada Kompas.com.

Menurutnya, rapim terdekat akan digelar pekan depan. Pramono berharap sikap pimpinan dewan sudah ada setelah rapim. Dalam pertemuan dengan kuasa hukum GKI Taman Yasmin yang didampingi oleh perwakilan Persekutuan Gereja-gereja Indonesia (PGI) Jeirry Sumampow dan Konferensi Wali gereja Indonesia (KWI) Romo Benny, Pramono menerima laporan bahwa jemaat GKI Taman Yasmin masih belum dapat beribadah pascapersoalan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) rumah ibadah dengan masyarakat sekitar dan pemerintah daerah setempat.

"Mereka melaporkan sudah mendapatkan keputusan Mahkamah Agung, tapi tidak bisa dieksekusi karena IMB-nya dibatalkan walikota," tambahnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com