Dua Penghargaan untuk Elfa Secioria

Kompas.com - 24/03/2011, 10:28 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Mendiang musisi jenius Elfa Secioria Hasbullah akhirnya menerima penghargaan dari pemerintah atas dedikasinya terhadap kemajuan musik di Tanah Air.

Penghargaan Anugerah Kebudayaan Bidang Seni 2011 tersebut diberikan Menteri Kebudayaan dan Pariwisata (Menbudpar) Jero Wacik yang diterima keluarga almarhum di Gedung Kesenian Jakarta (GKJ), Rabu (23/3/2011) malam.

Tak hanya penghargaan dari pemerintah, Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu, dan Penata Musik Rekaman Indonesia (PAPPRI) juga menganugerahkan Anugerah Nugraha Bhakti Musik Indonesia (NBMI) 2011 kepada Elfa.

Elfa Secioria Hasbullah adalah komponis musik dan pencipta lagu jenius yang dimiliki bangsa Indonesia. Prestasinya telah mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Bahkan, ia disebut-sebut sebagai The Next Pahlawan Indonesia untuk bidang musik. 

Dari bimbingannya, sejumlah penyanyi dan musisi lahir. Sebut saja kelompok Elfa's Singer, Harvey Malaiholo, Erwin Gutawa, Dwiki Dharmawan, Trie Utami, Ruth Sahanaya, Melly Goeslow, Andien, Sherina, dan Rossa.

Kelompok Elfa's Singer malam itu turut tampil mengisi acara. Mereka menyambut baik penghargaan yang diterima Elfa dan berharap prestasi dan dedikasi ini terus ditorehkan. 

Elfa Secioria Hasbullah adalah musisi kelahiran Garut, Jawa Barat, 20 Februari 1959 dan wafat pada 8 Januari 2011 pada usia 51 tahun. Elfa meninggal dunia di RS Pertamina Jaya, Cempaka Putih, Jakarta, karena komplikasi penyakit ginjal.



EditorEko Hendrawan Sofyan

Close Ads X