Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alunan Shalawat Sambut Wali Kota Bekasi

Kompas.com - 15/03/2011, 14:29 WIB

BEKASI, KOMPAS.com - Alunan shalawat dari ratusan pendukung, menyambut kedatangan Wali Kota Bekasi, Mochtar Mohamad di Kantor Pemkot Bekasi, Jalan Ahmad Yani, Kota Bekasi, Selasa (15/3/2011).

Mengenakan kemeja kotak-kotak hitam marun, dan berpeci hitam Mochtar menginjakkan kaki di halaman parkir Pemkot Bekasi pukul 10.10. Ratusan pendukung Mochtar kontan menyerbu salah satu dari tiga mobil yang membawa Mochtar. Mereka berebut menyalami.

"Baik..baik, makasih...makasih," tutur Mochtar menjawab tanya para pendukung yang menyalaminya.

Di tengah ratusan pendukungnya, Mochtar langsung memasuki lobby dan menuju ruang Sekda Kota Bekasi. Sebagian pendukung terlihat menitikkan air mata tak kuasa menahan haru. "Kami doakan semoga pemimpin kami segera dibebaskan," kata koordinator massa.

Puluhan polisi dan petugas Satpol PP menjaga ketat Kantor Pemkot Bekasi. Mereka berjaga-jaga di pintu masuk lobby, dan di dalam kantor. Petugas melarang warga maupun pekerja media memasuki ruangan.

Selain Wali Kota Bekasi, Mochtar Mohamad, KPK juga mendatangkan terpidana Sekda Kota Bekasi Tjandra Utama Effendi dan Kepala Inspektorat, Herry Lukmantohari untuk keperluan rekonstruksi di Kantor Pemkot Bekasi, Selasa.

Kedatangan rombongan KPK dan ketiga pejabat Pemkot Bekasi menggunakan lima kendaraan operasional KPK. Selain di ruang Sekda, Wali Kota dan beberapa penyidik KPK juga terlihat memasuki ruang Bagian Umum. Hingga kini, belum diperoleh informasi resmi dari KPK soal agenda rekonstruksi ini. (Warta Kota/Ichwan Chasani)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com