Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Antrean Premium Capai 1 KM Lebih

Kompas.com - 08/03/2011, 14:49 WIB

PONTIANAK, KOMPAS.com — Antrean ribuan pengendara sepeda motor dan mobil yang hendak membeli bahan bakar di stasiun pengisian bahan bakar untuk umum Kota Pontianak mencapai lebih dari satu kilometer, Selasa (8/3/2011). Para pengendara bahkan sudah mengantre lebih dari 2,5 jam dan belum mendapatkan premium.

Matsagi (50), seorang sopir angkot yang mengantre di SPBU Jalan A Dahlan, mengaku sudah dua hari harus mengantre untuk mendapatkan premium. "Saya enggak sanggup antre pada Senin kemarin, sangat panjang. Saya akhirnya pulang dan enggak narik angkot. Takut mogok di jalan. Di eceran, bensin juga tak ada," kata Matsagi.

Di hampir semua SPBU di Kota Pontianak, antrean calon pembeli bahan bakar minyak sangat panjang. Di SPBU Percontohan Pertamina Jalan A Yani, antrean mencapai satu kilometer kendati antrean sudah dibagi tiga lajur, masing-masing satu lajur untuk mobil dan dua lajur untuk sepeda motor.

Sales Area Manager PT Pertamina Wilayah Kalimantan Barat Ibnu Chouldum mengatakan, antrean pada Senin dan Selasa ini terjadi karena ada tanker Pertamina yang terlambat masuk ke depo.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com