Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertamina Jangan Cari Kambing Hitam

Kompas.com - 07/03/2011, 18:07 WIB

PONTIANAK, KOMPAS.com — Wali Kota Pontianak Sutarmidji akan mengecek stok bahan bakar minyak di Depo Siantan milik Pertamina terkait kelangkaann BBM jenis premium dan pertamax yang sudah berlangsung tiga pekan di kota itu dan Kalimantan Barat.

”Saya akan turun bersama Dandim, Danlanal, dan Kapolresta Pontianak untuk mengetahui secara pasti apa penyebab terjadinya kelangkaan BBM di Pontianak dan sekitarnya,” kata Sutarmidji di Pontianak, Senin (7/3/2011).

Sutarmidji mengingatkan, pihak Pertamina jangan mengambinghitamkan sempitnya alur Sungai Kapuas yang airnya sedang surut.

”Kalau memang stok BBM tidak ada, bilang tidak ada, jangan mengada-ada atau selalu mencari alasan karena tidak mampu memberikan pelayanan terbaik,” katanya.

Sutarmidji memberikan batas waktu selama dua hari ke depan bagi Pertamina menormalkan kembali pasokan BBM ke sejumah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Pontianak dan sekitarnya.

”Kalau dua hari pasokan BBM masih saja tidak lancar, berarti ada yang tidak beres dengan manajemen Pertamina Kalbar,” katanya.

Dampak dari krisis bahan bakar yang berkepanjangan di Kalbar telah berpengaruh terhadap aktivitas masyarakat, serta memicu naiknya berbagai kebutuhan pokok.

”Malah hari ini ada beberapa staf di lingkungan Pemerintah Kota Pontianak yang terlambat masuk kerja karena kendaraannya kehabisan BBM,” kata Wakil Wali Kota Pontianak Paryadi.

Menurut dia, di Kota Pontianak saja sulit mencari BBM, apalagi di luar kota.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com